https://lpkabatam.com/

Inilah Berbagai Chipset Yang Cocok Untuk Game

Chipset Game

Chipset Game – Saat ini, smartphone menjadi salah satu benda yang dibutuhkan oleh banyak orang. Di mana, smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi dua arah, melainkan berbagai hal penting yang bisa dilakukan seperti menunjang pekerjaan hingga mendukung aktivitas hiburan. Salah satu kegiatan hiburan yang banyak dilakukan menggunakan smartphone adalah bermain game. Tentu, perangkat yang kompatibel sangat di butuhkan untuk mendukung aktivitas gaming. Selain fitur canggih dan kapasitas penyimpanan besar, chipset masuk ke dalam kategori utama yang harus diperhatikan saat memilih smartphone gaming. Di mana, chipset berperan penting sebagai mesin utama dari smartphone yang bekerja untuk menjalankan game dan berbagai aktivitas hiburan lainnya.

Exynos 2100

Rekomendasi chipset hadir dari Samsung dalam seri Galaxy S21, yaitu Exynos 2100. Chipset ini dibuat dengan menggunakan proses fabrikasi EUV 5 nm sehingga digadang-gadang menjadi salah satu chipset terbaik untuk game. Exynos 2100 mampu mengoperasikan game-game berat dengan setting dan frame-rate tertinggi. Chipset ini juga hadir dengan dukungan prosesor gambar yang oke dengan resolusi hingga 200 MP.

Exynos 2200

SoC berikutnya ini merupakan unggulan dari pabrikan HP ternama, yaitu Samsung. Exynos 2200 sudah mendukung Samsung Xclipse graphic processing unit (GPU) yang bagus karena berbasis AMD RDNA 2. Sekilas saja dari keunggulan GPU di atas, sudah bisa kami pastikan bahwa SoC ini mumpuni untuk kamu yang suka gaming. Bahkan core CPU miliknya sudah berbasi Arm paling mutakhir.

Mediatek Dimensity 9000

Mediatek merupakan pabrikan chip asal Taiwan. Banyak produk dari brand tersebut yang sudah mengisi sejumlah smartphone modern dan ternama saat ini. Salah satu produk terbarunya, yaitu Mediatek Dimensity 9000, di gadang-gadang bisa saingi A15 Bionic milik Apple, lho. Pasalnya chip ini sudah memakai prosesor desainer Armv 9 model terbaru. Sekilas dari teknologi prosesornya, kami bisa mengatakan bahwa chip ini memiliki kinerja yang kencang untuk kebutuhan game saat ini. Terlebih SoC ini terbukti mendapatkan nilai 1.309 poin untuk kategori single core dan 4.546 poin untuk multi core.

Baca Juga : 5 Kegunaan Teknologi Pangan Untuk Kehidupan

Apple 15 Bionic

Di luncurkan pada September 2021, chipset keluaran Apple yang satu ini sukses menjadi chipset terbaik dan paling efisien saat ini. Meski demikian bila di bandingkan dengan Apple A14 Bionic, chipset yang satu ini tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Boleh di katakan Apple A15 Bionic merupakan versi chipset yang jauh lebih efisien ketimbang Apple A14 Bionic, di mana menurut kami hal ini adalah keputusan yang cukup baik dan tepat yang di buat oleh Apple.

Qualcomm Snapdragon 888 Plus

Rekomendasi chipset gaming terbaik berikutnya yaitu Qualcomm Snapdragon 888 Plus. Di mana, chipset ini sangat populer di kalangan gamer karena spesifikasi yang di tawarkan. Hal ini meliputi 3 prosesor dengan fungsi canggih seperti Kyro 680 Prime untuk aktivitas gaming berat, Kyro 680 Gold, dan Kyro 680 Silver untuk aktivitas lainnya. Untuk kinerja AL Engine, chipset ini menghadirkan teknologi Adreno 660 dengan clock speed 840MHz pada pengolahan grafis. Selain itu, Qualcomm Snapdragon 888 Plus sudah mendukung integrasi dengan modem eksternal 5G hingga smartphone berkapasitas RAM sebesar 16GB. Pengguna juga di untungkan oleh fitur unik untuk mencegah smartphone mengalami throttling yang akan menghasilkan panas terlalu tinggi. Dengan begitu, para gamer tidak perlu khawatir perangkat akan mengalami kerusakan saat bermain game.

Snapdragon 8 Gen 1

Masih dengan chipset milik Qualcomm, kali ini ada Snapdragon 8 Gen 1 yang banyak di sematkan pada ponsel kelas flagship. Qualcomm mengeklaim bahwa chipset ini mumpuni untuk menjalankan gim berat, melengkapi produktivitas pengguna, hingga dalam bidang fotografi. Dalam Snapdragon 8 Gen 1, di sematkan fitur Snapdragon Elite Gaming yang membuat kamu seakan menjalankan gim di komputer, karena gim akan berjalan sangat mulus tanpa kendala.

Snapdragon 780G

Selanjutnya adalah chipset Snapdragon 780G yang merupakan SoC terkuat di seri Snapdragon 700. Chipset ini di buat dengan fabrikasi 5 nm yang mampu meningkatkan performa CPU 40 persen lebih cepat daripada seri Snapdragon 765G. Snapdragon 780G di bekali dengan WiFi 6E, Bluetooth 5.2, dan Quick Charge 4+ sehingga dapat mengisi daya dengan sangat cepat. Selain itu, chipset ini juga mendukung driver yang bisa di update.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top